Situs no copas yaaa

This Blog!

kamu suka baca cerbung? suka baca cerpen? disini tempatnya!! Karya Icillovers disini. Bisa kirim cerita juga lohh..^^Join With Us yaa :)

Jumat, 21 Desember 2012

Serial Horor: Kejadian di Lab. Komputer -Part 1-

Halo!!
Aku datang dengan tampilan baruuu :D Sekarang aku mo coba-coba bikin serial horor. Serial ini per-part-ceritanya beda-beda. Jadi mirip kayak buku....nightmare side. Tau? Tapi beda kok ceritanya, beda jauh!! Malah aku belum pernah baca buku itu nyampe tamat. Jadi, gatau banyak tentang ceritanya. Okesip malah curcol. Ini..kayak serial Alvin tapi versi horor!!

Oke, kelamaan!!

Genre: Horor
Cast: Other
Author: Ada dibawah
Jangan baca sendirian!!

Cekidot!!

. . .

Nama gue..Riko. Riko Prasetyo. Gue mahasiswa dikampus *sensor*. Ini cerita gue waktu gue ngerjain tugas kampus, malam senin, jam 9 malam. Malam senin? Bukan malam yang horor dan sengaja gue pilih malem senin buat selesain tugas gue.


Malam itu tepat pukul 9 malam. Gue masih ada dikampus, selesain tugas gue yang numpuk dari beberapa hari yang lalu. Sengaja, gue ngga selesain di kost-an. Soalnya emang ini tugas kampus. Engga juga sih, gue kerjain dikampus biar lebih semangat aja. soalnya kalo dikost-an gue sepi. Ibu kost? Pergi. Di kost-an itu ada 9 kamar. dan..penghuninya cuma gue, kamar sebelah gue, kamar atas, sama yang deket kamar ibukost. cuma ada 4 orang. 5 kamar dibiarin kosong. Kembali ke gue.

Saat ini jari-jari gue lagi menari diatas papan ketik. Mata gue melirik ke arah teks di kertas HVS samping gue dan sesekali melirik monitor. Kampus masih terang karna masih banyak yng nongkrong malem2 gini. Emang udah biasa. Kampus gue sepi diatas jam sebelas malem. Walopun diluar rame, diruangan ini cuma ada gue sendirian. Gue ada di Lab.Komputer sekarang. Lab.komputer ada dilantai tiga. Gue gatau diluar lab. masih ada orang atau cuma gue seorang. Yang jelas, disekitar kampus itu lumayan rame. Suasana? Sepi.

"lingser wengi..sirlamu tumengkir sirna..."

Gue denger ada orang nyinden. Bunyinya kedengeran jauh, jauh banget. Masih berlaku ga sih, jauh itu dekat, dekat itu jauh. Biarn.

"Ojo Tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
Wojo lelayu sebet..."

lagu itu berlanjut. gue ngelirik ke sekeliling ruangan. Sepi. nggak ada orang.

" lingser wengi..sirlamu tumengkir sirna..
Ojo Tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro"

gue risih lama-lama. Gue mutusin jalan mendekati pintu dan..
`ceklek`
Gue buka pintunya. Gue lirik ke sekeliling koridor di luar lab.
Spontan lagu itu berhenti. Nggak kedengeran apa-apa lagi.

"apaan sih, halusinasi gue aja kali." gerutu gue lalu balik lagi duduk didepan laptop gue.

Ditengah sibuknya gue mengetik, tiba-tiba..
Jeplak!!
Lampu padam dan ini menambah sunyi suasana. Cahaya cuma gue dapet dari laptop gue yang masih nyala. Mana batrena mau low!! Charger laptop gue gatau dimana -___- Gue kaget dan berhenti mengetik. Gue berdiri dan melirik luar lab dari ventilasi. Diluar? Terang-terang aja. Masa cuma lab ini yang lampunya padam?

"Woi, jangan main lampu dong!! Ga lucu lo!! Nyalain dong lampunya!! Gue lagi ngerjain tugas tau!!" teriak gue ke arah pintu yang tertutup.  Ga ada yang nyahut. "WOI Siapa sih di luar!!??"

Gue baru inget. Cetek-cetekan lampu lab kan ada didalem lab, dan...daritadi gue tau ngga ada yang masuk ke lab kecuali gue sendirian. Iya, kecuali gue!! Gue merinding sendiri. Tapi gue tahan buat kabur dari lab karna...perasaan gue ga enak!! Tangan gue dingin. Pelan-pelan gue berjalan mendekati pintu lab, dengan tujuan memencet cetek-cetekan lampu lab menjadi nyala lagi.

'cetek'
'cetek'
'cetek'
'cetek'
'cetek'

gue mainin tuh cetek-cetekkan ke atas ke bawah. tapi...lampunya tetep ngga nyala!! Masa, diluar ngga mati lampu sedangkan di lab? Padam mampus.

Jeplak!! Ruangan menjadi gulap gulita, tidak ada cahaya sama sekali kecuali dari lampu dikoridor luar lab. Gue melirik laptop gue dan.....huh ternyata batrenya low. Gue memutuskan keluar dan memegang gagang pintu.

`ceklek` gue tekan gagangnya kebawah dan...pintu terkunci!!
`ceklek ceklek ceklek` berusaha gue tekan gagangnya kebawah tapi...nihil!! Pintu tetep gabisa kebuka. Terkunci!! Siapa yang ngunci? Daritadi gue diruangan ga denger suara pintu terkunci!! Gue sendiri, ga ngunci nih pintu lab. Jangankan ngunci! Kuncipun ga gue pegang.

BRAK BRAK BRAK!! Gue gedor2 keras tuh pintu dari dalem.

"BUKA WOY!! YANG DILUAR GA LUCU LO!!!"

kriikk kriikk. Ga gue denger jawaban. Sumpah, udah merinding banget gue saat itu. Gue udah...ketakutan!! tangan gue makin dingin!! KEringet dingin dari pelipis gue, ngocor semua!! Gue takut!!

`sleeeeppp` gue ngerasain kaki gue dicengkram sesuatu. Ya, dicengkram keras banget!!

"AAARRGHH!!" gue teriak sekenceng-kencengnya dan mengayunkan kaki gue berusaha lepas dari cengkraman oleh sesuatu yang sama sekali gabisa gue tebak itu apa. Makin kenceng cengkramannya. Gue... gue nangis!! Gue ketakutan!! "LEPASIN GUE LEPASS!!" teriak gue masih membrontak.

Gue ngerasa...kaki gue ketarik. Gue mundur-mundur kebelakang dan berusaha menahan diri gue ke penyangga ditembok. tapi..genggaman itu lebih kuat dari gue. Gue terus ditarik, tpi gue masih narik penyangga ditembok dan...gue bertahan.

Gue terus teriak, brontak, nangis.."LEPASIN GUE!!" gue coba nendang benda yang nyengkram kaki gue pake kaki satunya.
Tetep aja, cengkraman itu makin kuat kuat dan..

lampu nyala!! Gue merem spontan. Jantung gue yang berdebar-debar kenceng banget ini akhirnya mulai menjadi pelan, pelan, dan pelan..akhirnya normal. Setelah semuanya gue rasain seperti biasa, gue berani buka mata dan liat keadaan lab. tangan gue yg tadi genggam penyangga ditembok lansgung gue lepas. Ngga ada apa-apa. Gue melirik laptop gue. Masih seperti semula. Dan terakhir..gue ngelirik ke belakang walopun rada takut.

satu detik..
dua detik..
tiga detik..

Gue langsung madep belakang dengan semua keberanian yang gue sisain. Cuma ada meja, dongkrak, gunting, dan kursi buat guru disitu. Gue ngerasa aneh. Dongkrak? Buat apa dongkrak ada di lab? Baru tau gue, kalo di lab ini ada dongkrak. Gunting? maksudnya? Gue bener-bener ga ngerti.

karna gue takut kejadianna keulang lagi, gue langsung pergi ke arah pintu dan...

`ceklek`. sumpah!! Gue lega banget pintu bisa dibuka -__- huft, tadi siapa dong yang kunci pintu? Terus, siapa yang genggam kaki gue sambil narik-narik kenceng banget? Gue celingukan kekanan dan kekiri koridor didepan lab. Sepi. Ngga ada orang.

"hiks..hiks..huaaaa :(" gue denger isakan orang nangis dari...ngga tau darimana. Suarana kecil banget. Dia nangis. Dan itu...baru gue denger!! Karna jantung gue kembali berdebar, gue langsung kembali masuk ke lab dan ngambil laptop gue. Gue ngibrit keluar lab sambil jinjing laptop dan..gue masuk lift buat turun ke lantai dasar!!

*

Sampe gue dilantai dasar, suasana rada rame daripada dilantai 3 tadi. Tapi suara isakan itu masih berlanjut.

"hiks..hiks...huaaa" gitu kira-kira. Tapi kali ini, gue rada berani. Soalnya dikoridor lantai 1 masih rame. Banyak mahasiswa mahasiswi yang ngobrol2 disini. Gue deketin salah seorang mahasiswa yang lagi jalan mau keluar kampus, sama kayak gue.

"Woi!!" panggil gue. pria itu nengok dan berhenti dihadapan gue.

"Kenapa?" dia nanya.

"Ada orang nangis yah?"

"Orang nangis? Siapa?"

"LO ga denger?"

"Ah, ngada-ngada lo!!" kata mahasiswa itu terus...pergi. Gue makin penasaran dan takut!! Siapa sih, yang tadi jailin gue di lab? Ada apa? Ada masalah? Gue masih ga ngerti!! Terus, kenapa suara orang nangis itu masih gue denger,sedangkan orang lain enggak? Suara orang nangis itu kayak..ngikutin gue!! Salah apa sih gue? Ah lupain. Gue balik ke kost-an dan..gue mau lupain kejadian tadi. Ini bener-bener baru gue alamin!!

***

Gaje? ga serem? aneh? Ga nyambung? Typo? ahahaha, maap. Biasa, amatiran..doain aja biar jadi profesional. Thx udah baca dan TO BE CONTINUED yaa :)
Created By : Hasna NA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar